Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Bakti Netra Permana yang di gelar oleh Perkumpulan Netra Permana ( PNP ) Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) dan Bakmi Jawa (BJ) di hadiri oleh Bupati Gunungkidul sekaligus menyerahkan secara simbolis Kaca mata bagi pelajar dan guru SD, SMP dan SMU pagi tadi 24/04/2018.

Acara yang bertempat di Joglo Bakmi jawa di hadiri oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah kecamtan di Gunungkidul, para peserta tampak antusias memadati lokasi kegiatan bahkan saling berebut untuk mendapatkan kaca mata baca gratis dari panitia.

Terpisah Ketua Umum Perhimpunan Netra Permana Waluyo Sukadiman, SE, MM saat konfernsi pers menjelaskan bahwa kegiatan tersebut termotivasi oleh banyaknya anak – anak usia sekolah yang tidak bisa melihat dari jarak yang begitu dekat ” Acara Bakti Netra Permana di Gunungkidul ini sudah kali kedua kami laksanakan, sebelumnya kami sudah melaksanakan kegiatan yang sama di Temanggung,yang memotivasi kami karena banyak anak – anak yang masih usia sekolah sudah tidak bisa membaca ” jelasnya.

Foto saat Bupati Gunungkidul menyerahkan secara simbolis kaca mata baca dan foto bersama Bakti Netra Permana
Foto saat Bupati Gunungkidul menyerahkan secara simbolis kaca mata baca dan foto bersama Bakti Netra Permana

Bakti Netra Permana yang rencananya diselenggarakan sampai tanggal 29 April 2017 memiliki target sekitar 3000 kaca mata baca bagi masyarakat Gunungkidul tidak ada kriteria khusus bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kaca mata baca tersebut, seperti di jelaskan Benyamin Sudarmadi, SH, Msi pemilik Bakmi Jawa yang ikut mendanai kegiatan tersebut.

” Target kami tentu bagi warga yang tidak mampu,terkait kegiatan ini di kait – kaitkan dengan politik silakan saja karena bagi saya yang penting saya bisa berbuat untuk Gunungkidul ” singkatnya.

Kegiatan tersebut seharusnya di mulai pukul 9.30 wib sesuai undangan namun karena Bupati banyak kegiatan maka menunggu kehadirannya dan baru di mulai sekitar pukul 11.00 wib,setelah Bupati membuka kegiatan ditandai dengan penyerahan secara simbolis Kaca mata baca terhadap beberapa pelajar dan guru maka di lanjutkan dengan cek mata oleh Perhimpunan Netra Permana.

Selain Bupati hadir dalam acara tersebut Kapolres Gunungkidul, Dandim, Camat Semanu, Kades Semanu dan undangan dari berbagai unsur lembaga maupun peewrintah yang ada di Gunungkidul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here