Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sedang mengatur waktu untuk bertemu Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru, Kombes Yusuf. Pertemuan itu digelar untuk mensosialisasikan penataan Tanah Abang tahap kedua.

“(Penataan Tanah Abang) ini kita akan pastikan bahwa tersosialisasi dengan baik terutama kepada pihak-pihak, Ombudsman, kepolisian, dan kita akan tindak lanjuti juga dengan pertemuan bersama bapak Dirlantas yang baru, yang anyar, Pak Kombes Yusuf. Kami lagi mengatur waktu,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Sandiaga menuturkan, Pemprov DKI juga membutuhkan masukan dari pihak polisi dalam menata kawasan Tanah Abang. Pemprov DKI juga ingin membahas penataan kegiatan usaha di Pasar Tanah Abang saat Ramadan.

“Masukan-masukannya (polisi) seperti apa, karena harus diperhatikan juga keselamatan lalu lintas dan bagaimana aspek memasuki bulan Ramadan agar masyarakat menengah ke bawah ini masih memiliki akses untuk usaha dan lapangan kerja mereka, penghasilan mereka,” papar Sandiaga.

Konsep penataan tahap kedua kawasan Tanah Abang sedianya tinggal menunggu persetujuan Gubernur DKI Anies Baswedan. Penataan Tanah Abang tahap kedua antara lain meliputi relokasi pedagang Blok G serta pembangunan sky bridge.

Sandiaga sebelumnya mengatakan, konsep sky bridge Tanah Abang secara visualnya bakal segera diluncurkan dalam waktu dekat. Ditekankan, sky bridge ini dibangun untuk memudahkan pengunjung dan pedagang di Tanah Abang.

“Sky bridge akan di-launching tahap kedua. Itu akan disiapkan visualnya. Mudah-mudahan satu-dua hari ini kelar. Kita akan launching dan sosialisasikan. Kita tentu ingin tahap kedua ini bisa memberikan kemudahan kepada pengunjung, pedagang, dan bisa menggerakkan ekonomi,” ujarnya di Balai Kota, kemarin.

Namun, untuk relokasi pedagang Blok G belum bisa dipastikan akan dilakukan. Sedianya, pedagang Blok G bakal dipindah ke parkiran Blok F.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here