Anies dalam acara dalam peluncuran bus TransJakarta (TransJ) yang dilukis oleh anak-anak autisme

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga tidak merendahkan warga difabel terutama autisme. Anies mengatakan semua warga difabel mendapatkan hak dan perlakuan yang sama di Jakarta.

Anies mengatakan hal tersebut dalam peluncuran bus TransJakarta (TransJ) yang dilukis oleh anak-anak autisme di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018). Bus tersebut dilukis dalam rangka peringatan Hari Kartini.

“Mereka adalah anak-anak dengan kelebihan khusus. Mereka memiliki keterampilan yang berbeda dengan kita. Mereka tidak boleh seditki pun dipandang rendah. Saya minta kepada rakyat jangan pernah menggunakan istilah autis pada anak yang bermasalah,” kata Anies.

Bus yang dilukis tersebut akan dioperasionalkan di Koridor 1. Anies ingin agar bus tersebut dapat memberi pesan pada warga untuk menunjukkan kesetaraan.

“Ini pesan penting bagi seluruh warga Jakarta. Nanti semoga ada lebih banyak lagi digambar oleh anak berkebutuhan khusus. Ini pesan bahwa Jakarta milik semua, Jakarta bukan milik sebagian dari kita,” jelas Anies.

Anies juga mengapresiasi ibu-ibu dari anak berkebutuhan khusus tersebut. Menurutnya dengan semangat Kartini, ibu-ibu tersebut dapat mendidik anaknya dengan sabar.

“Ini semangat Kartini, dengan kata-kata itu yang menginspirasi sampai 120 tahun kemudian,” sebutnya.

Bus tersebut dilukis oleh anak-anak berkebutuhan khusus. Bus tersebut akan segera dioperasikan di Koridor 1 jurusan Blok M hingga Stasiun Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here