Kepala Sekolah SDN PANUNGGANGAN 4 " ILMI.S.Pd ( Tengah ) Bersama Para Guru Selfy Se'usai Upacara

 

Beritainternusa.com – Tangerang – Salah satu rutinitas SDN PANUNGGANGAN 4 dalam melaksanakan kegiatan tahunan  adalah dengan memperingati hari-hari besar nasional . Terlepas dari hari besar lainnya .  hari ini   jatuh pada tanggal  21 April  (Hari Kartini) semarak hampir setiap sekolah merayakannya. dan hari ini SDN Negeri Panunggangan 4 yang bermukim di  jln. Hr. Rasuna Said, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Banten turut memperingatinya. Sabtu (21/4/2018).

Para Peserta dari kelas 1 s/d 6 . Hadir dalam fariasi busana

Mengusung tema DENGAN SEMANGAT KARTINI Tingkatkan Kualitas Belajar ratusan murid SDN Panunggangan 4 yang di himpun bersama para Orangtua murid terlintas antusias kompak mengenakan pakaian khas daerah bukan saja para orangtua dan siswa/i serta para dewan guru,namun para staf TU dan semua jajaran sekolah ikut juga mengikuti memeriahkan  terdiri dari kemasan yang tersaji hasil mufakat para orangtua dengan paguyuban (Orangtua murid) dalam kelaborasi antara pihak sekolah .terciptalah  sajian beragam lomba yang dibumbui kejuaraan alakadarnya .maka rangkaian persembahan lomba tergolong Sukses.

Diantara lomba yang masuk dalam katagori tim penilai ada lomba Tumpeng fashioshow  dan pentas seni music, seusai menyanyikan lagu ibu kita kartini dalam upacara bendera disuguhkan penyambutan hadroh oleh murid SDN Panunggangan 4 suasana disekolah semakin meriah, situasi dengan semarak peringati bernuansa Kartini.

Penyambutan Nuansa musik hadroh yang di persembahkan murid SDN Panunggangan 4 menambah hidupkan suasana.

Telah membuka sebagai landasan menjadi afresiasi kedua belah pihak antara sekolah dengan orangtua murid membuahkan hasil keceriaan murid terpacu pengetahuan bahwa hari kartini penting disosialisasikan guna diketahui bahwa sejarah perjuangan kartini memang ada seperti halnya dikatakan Oleh ILMI. S.Pd Selaku Kepala Sekolah SDN Panunggangan 4 “

Kartini merupakan tokoh yang lahir di Jepara pada 21 April 1879 Dianugerahi sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional pada tahun 1964 oleh Presiden Soekarno, Kartini adalah sosok perempuan pendobrak kungkungan adat yang dialami perempuan pada masa itu, supaya perempuan memiliki hak untuk tetap belajar dan memiliki peranan sosial, namun Beliau tetap menghormati orangtua dan adat istiadatnya. Beliau juga mendorong berkembangnya kerajinan ukir-ukiran dari Jepara, serta mendirikan sekolah untuk perempuan bumiputera ” Ujarnya

Salah satu perwakilan Guru sedang membagikan hadiah kepada murid sebagai bentuk kepedulian untuk pemeng juara fashionshow

Masih kata Hilmi ” bahwa prilaku yang baik banyak dikenang setiap insan bahkan semua kalangan secara turun menurun dalan pra era sejarah penting di ingat bersama pemikiran-pemikiran yang hebat mengenai kebijaksanaan, Ketuhanan, kemanusiaan, cinta tanah air, dan keindahan. Sampai Bukunya yang terkenal “Habis Gelap Terbitlah Terang”, merupakan kumpulan tulisan-tulisan beliau yang dikumpulkan oleh Nyonya Abendanon inilah yang harus anak didik dari berusia dini penting mengetahui “Ucapnya.

Perlu diketahui Kecerdasan berfikir dan kecerdasan berbudi merupakan keteladanan yang ditunjukkan oleh RA. Kartini Rajin dan terus belajar walaupun sudah tidak boleh sekolah, serta optimis membantu mencerdaskan bangsa maupun kaumnya, Bergaul dengan siapapun tanpa melihat status sosial. besar kelahiran Raden Ajeng Kartini, Makna hari Kartini yang diperingati tanggal 21 April setiap tahunnya sangatlah besar. Banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya. Bagi wanita masa kini, peran adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita  Indonesia.

 

Pewarta               : ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here