Guru SDN PANUNGGANGAN 10. . Exis .Memakai gaun kebaya khas R.a.Kartini

 

Beritainternusa.com, Tangerang – Hari kartini yang serentak dirayakan di setiap sekolah menginspirasikan kegiatan tahunan SDN PANUNGGANGAN 10, yang terletak di jln. Hr. Rasuna Said, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang, Banten  terlihat sangat meriah dan sukses, Sabtu ( 21/4/18)

Dihimpun oleh kepanitiaan (Para guru) guna mempersiapkan perlombaan yang berkarborasi antara orangtua murid dan guru, maka panggung kecil depan halaman sekolahpun tercipta yang diusung dengan kekompakan para guru dan orang tua murid SDN PANUNGGANGAN 10.

Siswa/i SDN PANUNGGANGAN 10 Menggunakan kostum khas busana indonesia

Sajian  panggung kecil yang dikemas untuk suatu perlombaan, selain untu memperindah suasa dan juga menambah keceriaan para siswa/i, Para warga setempatpun juga hadir menyaksikan beragam perlombaan, diantaranya adalah Lomba menulis, Lomba Melukis, Lomba fashionShow dan lomba lainnya.

busana ramah khas indonesia oeleh murid SDN PANUNGGANGAN 10

Merias kegiatan yang terkait bertemakan estetikanya R.A KARTINI, Dawiyah “Selaku tenaga administrasi Merasa senang melihat kekompakan para murid-muridnya, didampingi para orang tua murid berangkat dari rumah sudah memakai kostum berbusana khas daerah yang secara kontaminasi olah pikir kita langsung terimajinasi akan sejarahnya ibu Kartini” Paparnya.

Masih kata Dawiyah “Semoga dengan diperkenalkan hari memperingati R.a Kartini yang Jatuh pada tanggal 21 april, anak didik kami bisa lebih menghargai sejarah dan bisa mengambil kesimpulan diri mempunyai target belajar   Sesuai harapannya.

Terserat dalam kisah yang kita ketahui, kehebatan Kartini adalah dalam hal menuliskan isi hati, pendapat dan ide tentang wanita Indonesia di zamannya.

Salah satu persembahan Musik yang di sajikan murid SDN PANUNGGANGAN 10 Saat menyanyikan lagu ” ibu kita Kartini

Kartini sering menulis surat kepada sahabatnya wanita Belanda berisi tentang berbagai hal mengungkapkan pendapat , kartini mengenai kondisi wanita di Indonesia dan ide-ide bagaimana seharusnya wanita bersikap, berperilaku, dengan ada dan seringnya diperkenalkannya kegiatan hari besar R.a Kartini dengan begini murid SDN PANUNGGANGAN 10 akan tau dasar sejarah dan mengetahui bahwa sejarah itu ada.

 

 

Pewarta               : Ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here