Aksi massa ojol di depan gedung DPR

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Massa ojek online yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) mulai melakukan aksi di depan Gedung DPR, Jakarta. Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Slipi pun ditutup.

Digedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018), massa dari Komunitas ojek online (ojol) Gabungan Roda Dua (Garda) datang dengan berjalan kaki. Mereka mengikuti mobil komando yang mengarah ke depan gerbang gedung DPR.

Massa datang dengan membawa berbagai atribut. Mereka mengikuti mobil komando tempat orator menyuarakan tuntutan.

Dengan kondisi itu, polisi pun menutup Jalan Gatot Subroto. Namun, busway masih dibuka yang dilalui oleh TransJakarta dan kendaraan pribadi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis berharap demo massa ojek online yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) berjalan tertib. Idham ingin aspirasi massa disampaikan dengan cara yang baik.

“Saya berharap mereka melakukan demo dengan tertib menyampaikan aspirasinya dengan baik,” kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (23/4).Aksi massa ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) di depan Gedung DPR dimulai. Lagu kebangsaan hingga sumpah ojol mengawali aksi itu.

Massa datang dengan berjalankaki ke depan gerbang masuk Gedung DPR pukul 12.44 WIB. Mereka langsung menyampaikan orasi.

“Ojol Bandung mana ojol Bandung? Yang dari Surabaya mana? Selamat datang Ojol Surabaya,” teriak salah seorang orator wanita di atas mobil komando.

“Pemerintah lihat kami rakyatmu yang mempunyai hak yang sama yang diatur dalam Undang-Undang,” teriaknya lagi.

Massa kemudian menyanyikan berbagai lagu kebangsaan seperti ‘Maju Tak Gentar’ secara bersama. Setelah itu orator lainnya mengajak massa melakukan sumpah ojol.

“Sumpah ojol Indonesia, kami ojol Indonesia bersumpah bertanah air satu Tanah Air tanpa penindasan,” kata salah seorang mengawali sumpah ojol.

Lalu lintas Jalan Gatot Subroto hingga saat ini masih ditutup. Pengendara hanya dapat melintas di jalur transJakarta. Polisi juga membuat barisan di pembatas jalan umum dan busway.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here