Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Program BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) dari kementrian sosial RI yang di berikan kepada KPM ( kelompok Penerima Manfaat)  bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan. Penerima BPNT  lain dari penerima bantuan PKH.Di Kecamatan Paliyan penerima bantuan pangan non tunai ada 677 orang yang di laksanakan Senin ( 23/04/2018 ) bertempat Aula Kecamatan Paliyan.

Petugas TKSK ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ) Totok saat di konfirmasi mengatakan ,” Data penerima bantuan pangan non tunai di ambil dari MUSDES ( musyawarah Desa)  jadi yang tau siapa yang berhak menerima itu kewenangan dari Desa sedangkan di Kecamatan Paliyan ada 677 orang penerima bantuan dengan jumlah nominal 110 ribu di terima tiap bulan per tanggal 25 “. Jelasnya.

Totok juga menambahkan kalau kriteria penerima bantuan non tunai dari pemerintah ini menyasar warga miskin termasuk janda. Untuk penambahan penerima bantuan di Kecamatan Paliyan sudah tidak bisa karena kuota sudah habis terkecuali penerima yang sudah tidak layak / sudah mampu di gantikan warga yang mestinya mendapatkan bantuan.

Pewarta                       : Supriyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here