PSIS akan menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018). Laga pekan keempat ini akan mempertontonkan duel pemain Brasil

 

Beritainternusa.com, Jakarta – PSIS akan menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018). Duel tersebut diprediksi bakal berjalan menarik mengingat kedua tim sama-sama memiliki modal positif setelah meraih kemenangan di laga sebelumnya.

PSIS memiliki catatan tak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir, termasuk saat menang telak 4-1 atas PSMS Medan. Sementara Persija meraih dua kemenangan beruntun masing-masing atas Johor Darul Ta’zim di Piala AFC 2018 dan Borneo FC.

Melihat catatan dua kesebelasan dapat diprediksi laga pekan kelima nanti bakal berlangsung seru. Pasalnya, PSIS maupun Persija sama-sama ingin menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara.

Tim Laskar Mahesa Jenar selaku tuan rumah tentunya ingin melanjutkan tren kemenangan. Apalagi mental para pemain semakin meningkat setelah menang telak atas PSMS Medan. Dengan kata lain, meraih kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar,

“Kami sudah siap untuk menang dan bekerja keras. Seluruh pemain akan tampil fight karena sudah bersiap diri dengan matang selama sepekan ini,” ujar pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Secara khusus, pelatih asal Italia tersebut menilai Persija salah satu tim kuat di Liga 1. Annese berharap perangkat pertandingan yang bertugas di partai nanti bisa bekerja dengan standar tinggi.

“Kala wasit memimpin pertandingan dengan bagus untuk kedua tim, pertandingan akan berjalan menarik. Persija tim bagus, tapi kami berharap bisa memenangkan pertandingan,” tambah Annese.

Mengenai skenario pemain, PSIS bakal mengandalkan Bruno Silva. Pemain asal Brasil tersebut telah memberikan kontribusi besar saat membawa PSIS Semarang mengalahkan PSMS Medan. Tiga dari empat gol yang tercipta disumbangkan penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Tidak hanya mencetak hat-trick saja, Bruno Silva juga menyumbangkan satu assist. Dari catatan Labbola di pertandingan tersebut, dia melepaskan empat tembakan tepat sasaran dan hanya sekali tendangan yang melenceng.
Tentunya ini menjadi pekerjaan yang berat buat Persija bagaimana meredam ruang gerak Bruno Silva di pertandingan nanti. Penyerang PSIS setidaknya telah memberikan sinyal bahaya untuk pertahanan Macan Kemayoran, namun Jaimerson da Silva mengklaim jika pertandingan melawan tim tuan rumah bukan tentang Bruno Silva semata.

“Bruno pemain bagus dan harus hati-hati saat jaga dia. Intinya tidak boleh memberikan ruang sedikitpun. Namun kita juga tidak boleh lupa dengan pemain lain mengingat rekan rekan Persija juga sudah memberitahu saya ada striker lokal PSIS juga bagus. Intinya semua pemain PSIS bagus tapi saya sudah siap,” kata Jaime.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS (4-3-3) Aji Bayu Putra, Gilang Ginarsa, Peter Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim, Hari Nur Yulianto, Komarudin, Bruno Silva

Persija (4-3-3) Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Valentino Telaubun, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Pertemuan Terakhir

Liga 1: PSIS vs Persija 0-1
Liga 1: Persija vs PSIS 5-0
Liga 2: Persija vs PSIS 2-2
PI: PSIS vs Persija 1-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here