Foto: Polwan berkebaya mengatur lalin dan membagikan helm di Jatinegara

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Para polisi wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Timur berpenampilan berbeda di pagi ini. Para polwan itu memakai pakaian kebaya dalam mengatur lalu lintas untuk memperingati Hari Kartini.

Polwan berkebaya terlihat mengatur arus lalu lintas di Simpang Jatinegara, Jumat (20/4/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Para polwan itu juga mengenakan selempang bertulisan Polres Jaktim.

Mereka terlihat sigap mengatur arus lalu lintas. Dalam kesempatan itu, para polwan tersebut juga memberi teguran kepada pengendara yang tak memakai helm, para pengguna kendaraan yang tak memakai helm kemudian diberikan helm.

Sementara itu arus lalu lintas dari arah Jl Dewi Sartika menuju Matraman terpantau padat pagi ini. Tampak juga polwan yang berseragam lengkap dalam kegiatan tersebut.

Salah satu polwan berkebaya, Bripda Diah Ayu Nawang Sari mengatakan kegiatan dilakukan Polres Metro Jakarta Timur untuk memperingati Hari Kartini. Dia menambahkan polwan berkebaya sebenarnya juga sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam rangka memperingati Hari Kartini, dulu sih pernah ada juga,” kata Bripda Diah Ayu.

Dia mengatakan kegiatan pengaturan lalu lintas polwan berkebaya tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Otista Raya hingga Matraman Raya.

“Dibagi (personel polwan berkebaya) beda-beda dari Jatinegara sini sampai Matraman,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here