Foto: Dok. Istimewa

 

Beritainternusa.com, Jakarta – PPP mendukung usulan Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik agar wali kota diganti. PPP belum melihat ada gebrakan yang berarti dari masing-masing wali kota.

“Rata-rata kalau dibilang bagus nggak ya. Masih banyak kekurangan kalau saya lihat,” kata Wakil Ketua Fraksi PPP, Riano P Ahmad saat dihubungi, Rabu (18/4/2018) malam.

Riano mengatakan banyak indikator yang menunjukkan kinerja wali kota belum cukup baik. Indikator yang utama ada penyerapan anggaran dan pembinaan warga.

“Kalau saya disuruh kasih nilai, kalau saya lihat itu masih standar aja. Belum ada yang fantastis,” jelasnya.

Terkait kinerja Wali Kota Jakarta Utara Husen Murad yang dinilai Taufij sudah baik, Riano memnampiknya. Menurutnya, Husen Murad yang baru saja menjabat belum bisa mencapai indkator keberhasilan memimpin wilayahnya.

“Kalau Pak Taufik bilang wali kota Jakarta Utara bagus saya bilang juga belum. Baru dilantik kemarin belum melihat kinerja yang fantastis yang sesuai dengan harpan warganya kan,” terangnya.

M Taufik meminta empat wali kota DKI diganti. Wali kota yang diusulkan diganti tersebut adalah wali kota Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Utara, Taufik menilai tidak harus diganti.

Untuk diketahui, Jakarta Utara merupakan daerah pemilihan (dapil) asal M Taufik pada Pileg 2014.

“Utara doang yang benar. Yang lain harus diganti. Semua harus diganti. Selatan harus diganti, Barat ya kan Barat coba kamu sendiri yang nilai deh. Saya kira akan diganti itu semua. Saran saya sih, saya dorong ganti,” tutur Taufik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here