Foto: BNN gerebek Sense Karaoke Mangga Dua. Dok. BNN

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta segera mengirimkan surat rekomendasi pencabutan tanda daftar usaha pariwisata Sense Karaoke di Mangga Dua Square. Surat tersebut akan dikirim ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Ini sudah jelas-jelas terbukti. Kami akan buat berita acara dan melapor ke pimpinan dan PTSP untuk TDUP-nya dicabut,” kata Kadisparbud DKI Jakarta, Tinia Budiati, Kamis (12/4/2018).

Tinia menegaskan Sense Karaoke bisa langsung ditutup karena terbukti melegalkan peredaran narkoba. Penutupan mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Di mana, dalam Pasal 54 ayat (1) menyatakan bahwa penjualan dan pemakaian narkotika atau zat psikotropika di lokasi usaha pariwisata maka pencabutan TDUP secara langsung dilakukan tanpa tahapan sanksi dan teguran tertulis pertama, kedua atai ketiga.

“Jadi, langsung bisa (ditutup) saja, sudah tidak ada katanya, disinyalir, itu sudah terbukti,” terang Tinia.

Peredaran narkoba di Sense Karaoke, Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, terkuak dari penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) kemarin. BNN berhasil meringkus pengedar dan mengamankan 36 pemakai.

“Berhasil mengamankan para pengunjung dan pihak manajemen yang diduga sebagai pengedar dan pemakai sebanyak 36 orang,” kata Deputi Bidang Pemberantas BNN, Irjen Arman Depari, pagi tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here