Tiara Ayu Fauzyah

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Polisi menetapkan Tiara Ayu Fauzyah (25), sopir BMW penabrak driver ojek online di Harmoni, sebagai tersangka. Tiara diketahui berprofesi sebagai model.

Tiara diketahui memiliki profil di situs Model Jakarta. Punya tinggi badan 160 cm, Tiara mengaku sehari-hari bekerja dan kuliah.

Kecelakaan itu berawal saat Tiara mengemudikan mobil di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, pada Senin (9/4/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat melintas di perempatan Harmoni, Tiara mengendalikan mobil itu kurang hati-hati sehingga menabrak motor milik Irfan.

Akibat kejadian itu, Irfan mengalami luka-luka. Dia langsung dibawa ke RS Tarakan untuk menjalani perawatan. Tiara lalu dijerat UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Ya jadi tersangka,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra saat dihubungi, Selasa (10/4).

Halim menjelaskan Tiara juga telah dites urine karena kabar yang beredar menyebutkan dia mengemudikan mobil dalam kondisi mabuk. Tapi hasil tes urine belum keluar.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan pihaknya belum bisa memastikan informasi yang beredar yang menyebut Tiara mabuk saat berkendara. Karena itu, tes urine dilakukan.

“Belum diambil (urine), hari ini mungkin baru. Makanya dari situ. Kita lihat indikasinya di sana (mabuk atau tidak),” kata Halim saat dihubungi, Rabu (11/4/2018).

Halim menambahkan, meski Tiara ditetapkan sebagai tersangka, polisi tidak akan melakukan penahanan. Menurut Halim, wanita yang berprofesi sebagai model ini berjanji tak akan melarikan diri selama proses penyidikan.

“Wajib lapornya Senin-Kamis,” jelas Halim, yang segera dilantik menjadi Direktur Regident Korlantas Polri.

Kecelakaan ini berawal saat Tiara mengemudikan mobil BMW bernopol B-789-SSN di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Senin (9/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat melintas di perempatan Harmoni, Tiara mengendalikan mobil itu kurang hati-hati sehingga menabrak motor milik Irfan.

Kaki Irfan patah akibat kejadian tersebut. Saat ini Irfan masih dirawat di rumah sakit.

Tiara ditetapkan menjadi tersangka karena telah mengakibatkan korban luka berat. Tiara dijerat Pasal 310 ayat (3) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman pidana penjara 5 tahun dan/atau denda Rp 10 juta.

Tiara diketahui berprofesi sebagai model. Dari profilnya di situs Model Jakarta, dia punya tinggi badan 160 cm. Di situ juga tertulis dia sehari-hari bekerja dan kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here