Macet di Flyover Matraman

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Kemacetan di daerah Matraman, Jakarta Timur, hingga siang ini masih terjadi. Padahal, pada siang hari, jalur ini hanya sedikit padat di turunan flyover menjelang pertigaan Jalan Tambak.

Pantauan Selasa (10/4/2018), pukul 12.40 WIB, kemacetan terjadi dari underpass perlintasan kereta Pramuka hingga Jl Proklamasi, dekat Tugu Proklamasi.

Di Jalan Proklamasi juga masih diberlakukan dua arah. Kemacetan terjadi di jalur yang mengarah ke Cikini, sedangkan arah Matraman lancar.

Sementara itu, lalu lintas di Jalan Matraman menuju Salemba dan Tugu Proklamasi juga masih macet. Kemacetan terjadi setelah Gramedia Matraman karena traffic light di perempatan Matraman sudah beroperasi lagi.

Lalin dari Manggarai ke pertigaan Jl Tambak juga masih macet karena ada penyumbatan di Jl Pegangsaan. Kemacetan juga terjadi karena traffic light di pertigaan Jl Tambak sudah beroperasi lagi.

Rekayasa lalu lintas dan uji coba underpass Matraman, Jakarta Timur, diprotes pengendara karena bikin macet. Meski menuai protes, Dishub DKI tetap berlakukan rekayasa lalin selama 7 hari.

“Uji coba akan dilakukan 7 hari ini, sekaligus sosialisasi,” kata Wakil Dinas Perhubungan DKI, Sigit Wijatmiko kepada wartawan, Selasa (10/4/2018).

Uji coba Underpass Matraman pada hari pertama menimbulkan kemacetan yang sangat panjang. Hal itu dikarenakan adanya rekayasa lalu lintas untuk melakukan uji coba Underpass Matraman.

Sigit memastikan uji coba akan terus berlangsung. Selama uji coba tersebut, Dishub dan pihak terkait melakukan evaluasi.

“Setelah itu kita evaluasi kembali. Tapi kita evaluasi terus ke arah optimalisasi,” tambahnya.

Underpass Matraman telah resmi diuji coba sekitar pukul 06.30 WIB. Namun, uji coba tersebut memunculkan masalah kemacetan panjang di Jalan Pramuka ke arah Cikini, Jakarta Pusat. Kemacetan diakibatkan perubahaan jalur di Jalan Proklamasi.

Underpass Matraman ini menghubungkan Jalan Tambak Jakarta Pusat ke Jalan Pramuka/Rawamangun Jakarta Timur. Lalu di bagian tengah underpass terdapat cabang untuk kendaraan mengarah ke Kampung Melayu, Jatinegara, Jaktim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here