Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMAN 1 Semin berjalan lancar. Hal ini diungkapkan saat Bupati Gunungkidul, Badingah melakukan monitoring ke SMAN 1 Semin pada Senin, (9/4/2018).

Selaku kepala sekolah SMAN 1 Semin, Tiya MM mengatakan di sekolahnya ada 2 server yang digunakan, dengan 2 proktor dan 2 teknisi, dengan 2 pengawas di tiap ruang kelas tiap harinya ada 4 pengawas.

“Murid kami yang mengikuti UNBK ada 191 siswa, dengan total 70 komputer sehingga harus dibagi menjadi 3 sesi, ujian selesai hingga pukul 4 sore nanti,” terangnya.

Untuk mempersiapkan murid untuk menghadapi UNBK ini kami telah memberikan 5 kali try out.

“Kami sudah memberikan try out selama 5 kali, ada yang menggunakan komputer ada juga yang menggunakan kertas (paper test),” ungkapnya.

Sayangnya, lanjut Tiya, minat anak SMAN 1 Semin untuk mendaftar ke perguruan tinggi masih rendah. Sebab, kebanyakan anak didiknya memiliki kemampuan ekonomi menengah kebawah.

“Untuk minat mendaftar ke perguruan tinggi masih rendah, karena kebanyakan murid kami tergolong pada ekonomi menengah bawah,” terangnya.

Sementara Bupati Gunungkidul Badingah berharap UNBK di SMAN 1 Semin berjalan lancar listrik tidak padam dan sambungan internet lancar.

“Harapannya dapat berjalan lancar listrik tidak padam, jika terjadi pemadaman listrik pihak sekolah sudah menyiapkan genset,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here