Prabowo Subianto hadiri rakernas Gerindra.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menegaskan, pencalonan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 karena keinginan rakyat, bukan untuk mempertahankan elektabilitas partai. Sebab, pengusungan Prabowo bukan keinginan internal kader semata, melainkan kemauan rakyat yang menginginkan Presiden baru.

“Sekarang itu rakyat bukan soal pak Prabowo maju sebagai Presiden, tapi pak Prabowo maju karena keinginan rakyat. Prabowo maju bukan keinginan Gerindra pribadi, tapi keinginan rakyat supaya Presiden diganti,” kata Andre saat dihubungi, Jumat (6/4).

Prabowo juga mulai turun ke masyarakat, untuk mendengarkan aspirasi rakyat kecil. Andre menampik, pidato mantan Danjen Kopassus yang belakangan tuai polemik untuk mencari panggung sebagai strategi Pilpres 2019. Melainkan pernyataan Prabowo sebagai bentuk keprihatinan terhadap bangsa.

“Pak Prabowo datang ke berbagai wilayah untuk menyapa masyarakat, yang kedua untuk menyampaikan gagasan-gagasan kepada bangsa, yang ketiga menyampaikan ini loh kondisi real. Jadi pidato menunjukkan pemikiran beliau,” ujar Andre.

Sementara, hingga saat ini Prabowo belum menyatakan sikap untuk maju di Pilpres 2019. Gerindra pun tetap ngotot mengusung Prabowo. Rencananya Prabowo akan dideklarasikan sebagai capres dalam waktu dekat pada bulan April ini.

Namun, Prabowo menegaskan di tanggal 11 April nanti hanya acara rakornas Gerindra bukan deklarasi capres. Nantinya acara rakornas juga berlangsung tertutup.

“Tanggal 11 belum deklarasi, rapat koordinasi nasional, apel keadilan nasional. Dan intern Gerindra maaf tidak ada media,” ucap Prabowo saat ditemui di Hotel Sultan Jl Jenderal Gatot Subroto, JakartaPusat, Kamis (5/4).

Prabowo menerangkan, partainya juga masih butuh tiket untuk mencalonkan dirinya. Prabowo juga masih mempertimbangkan terkait pencalonan dirinya.

“Deklarasi itu kalau ada tiket, kan belum ada tiket, dan juga belum tentu, situasi berkembang ya kita berpikir positif. Tenang sabar-sabar lah kita cari yang terbaik ya kita cari yang terbaik ya,” ujar Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here