Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Kinerja Puskesmas di Gunungkidul diharapkan meningkat. Hal itu menyusul pelantikan sejumlah pejabat fungsionalnya.Sebab, dengan menjadi pejabat fungsional para dokter harus turun menangani pasien.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty saat ditemui seusai acara pelantikan, jumat (6/4/2018) di ruang rapat A Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul.

“Mereka harus turun langsung ke pelayanan. Semakin berat, dulu memimpin secara manajerial, sekarang harus turun. Kalau dokter, dokter gigi dan lain sebaginya harus periksa pasien, ditambah tugas tambahan memimpin puskesmas,” terangnya.

Ia juga menjelaskan saat ini pihaknya telah melantik pejabat fungsional sebanyak 41 orang, yang terdiri dari 17 yang pertama kali menjadi pejabat fungsional, pengangkatan kembali yang pernah jadi fungsional ada 14 orang, lalu yang penyesuaian 10 orang.

“Hari ini pelantikan fungsional, dulu pejabat struktural dengan PP, pimpinan puskesmas harus pejabat fungsional,”

Satu diantara pejabat yang dilantik untuk menjadi kepala puskesmas Ponjong adalah Edi Suharismanto. Ia mengatakan bahwa jabatan yang baru diembannya tidak membebani kinerja.

“Dengan jabatan baru ini saya tidak merasa terbebani malah saya bersyukur dengan jabatan baru ini karena status jabatan lebih terjamin,” terangnya.

Ia juga akan bekerja semaksimal mungkin dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

“”Sekarang ada tugas tambahan Kepala Puskesmas Ponjong 1 kami akan jalani semaksimal mungkin, tugas dokter memang tugas dari dulu, jadi tidak ada beban,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here