Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi pada Rabu (4/4/2018) siang tadi di wilayah Gunungkidul. Kejadian kali ini berlokasi di Padukuhan Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari tepatnya di depan toko Busana Husna. Dalam aksinya, pencuri memecah kaca mobil Toyota Rush, bernomor polisi AB 1722 RD.

Iptu Ngadino selaku Kasubag humas Polres Gunungkidul menjelaskan, pencurian diperkirakan terjadi pukul 11.00 WIB. Saat itu, korban yang bernama Giyarto, warga Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen baru saja mengambil uang di Bank BNI. Setelah itu Giyarto mampir untuk membeli sajadah, dan saat itu korban diberitahu oleh satpam dari kantor bank yang terletak di samping toko bahwa kaca mobil bagian kiri depannya dalam kondisi pecah.

“Setelah dicek tas berwarna cokelat telah lenyap, di dalamnya berisi uang tunai sebesar Rp 40 juta serta surat-surat berharga,” terang Ngadino.

Selanjutnya ia membeberkan bahwa korban telah melapor ke Polres Gunungkidul dan telah dilakukan olah kejadian perkara oleh anggota Polres Gunungkidul.

“Sedang dilakukan penyelidikan dan pendalaman oleh anggota, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan motor Yamaha Jupiter MX,” beber dia.

Sementara satu di antara saksi adalah Heri Gunawan yang merupakan satpam di kantor BPJS ketenagakerjaan dekat dengan lokasi kejadian mengatakan, ia sempat melihat gerak-gerik dua orang pemotor yang mondar-mandir di sekitar kompleks parkir toko.

“Saya sempat melihat dua orang laki-laki yang mondar-mandir menggunakan sepeda motor Jupiter MX warna merah kemudian berhenti di bawah plang Bank BTN,” ujar dia.

Selanjutnya Gunawan menjelaskan bahwa satu di antara pelaku turun dari motornya lalu satu lagi menunggu di atas motor.

“Kejadian sangat cepat sekali, saya juga tidak mendengar ada suara gaduh atau apapun jadi tidak sempat mengejar para pelaku,” tutup Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here