Foto: Kepala BNN Komjen Heru Winarko.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko mengaku tak kesulitan saat transisi dari penyidik KPK menjadi pimpinan BNN. Heru mengajak seluruh kementerian dan lembaga menyamakan komitmen perang melawan narkoba.

“Kalau kesulitan (dari penyidik KPK menjadi penyidik BNN) nggak ada. Semua sama pekerjaannya. Dari kemarin, sudah ada teman-teman IT (Informasi dan Teknologi) KPK dan BNN, kita bersama-sama dan juga pencegahan. Kami ajak temen temen di KPK di pencegahan bersama dengan bagian pencegahan di BNN,” jelas Heru usai mengikuti upacara kenaikan pangkat di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018).

“Saya kira objek (tugas)-nya (di KPK dan BNN, red) sama, cuma kontennya yang beda, tentang narkoba dan korupsi,” sambung dia.

Heru akan menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang memiliki tenaga penyuluh untuk memberikan penyuluhan tentang perang melawan narkoba kepada masyarakat. Tak hanya BNPT, BNN juga akan berkoordinasi dengan seluruh lembaga dan kementerian.

“Saya nanti akan ajak BNPT, bersama penyuluh-penyuluh yang ada yang dimiliki KPK, BNN, BNPT, maupun di kementerian dan lembaga lain, kita satukan. Sinergikan biar sama-sama ajak masyarakat ke arah lebih baik,” ucap dia.

Heru sebelumnya menjabat Deputi Bidang Penindakan KPK. Heru lalu dipromosikan menjadi Kepala BNN menggantikan Komjen Budi Waseso yang pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here