Polres Tangsel tangkap 2 pelaku curanmor

 

Beritainternusa.com, Tangerang Selatan – Polisi menangkap 2 orang spesialis pencuri sepeda motor di Tangerang Selatan, Udistira dan Adih. Kedua pelaku ditembak karena mencoba kabur dan melawan saat ditangkap.

“Tersangka atas nama Yudistira dirawat di RS Polri karena pada waktu penangkapan tersangka melakukan perlawanan dan hampir melukai personel Polsek Ciputat,” kata Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di Polsek Ciputat, Jalan Ki Hajar Dewantara, Tangsel, Senin (2/4/2018).

Aksi keduanya terungkap pada Selasa (27/3) lalu. Saat itu mereka terekam kamera CCTV sedang mencuri sepeda motor di teras rumah warga di Jalan Betawi, Jombang, Ciputat, Tangsel.

Polisi lalu melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV. Kedua pelaku ditangkap petugas di wilayah Ciputat sementara satu pelaku lainnya ditangkap di Jombang, Ciputat, Sabtu (31/3) lalu.

Kedua tersangka mengaku sudah 8 kali mencuri sepeda motor. Mereka mengaku mengincar sepeda motor yang dianggap minim pengamanan.

“Berdasarkan pengakuan, mereka telah melakukan 8 kali, di mana 3 di antaranya ada di kecamatan Ciputat. Mereka mobile mengamati lokasi. Jika dalam pengamatan tersebut ada kendaraan bermotor yang kurang aman mereka akan melakukan pencurian, artinya tidak ada sasaran yang ditentukan,” ujar Ferdy.

Selain sepeda motor, tersangka juga mencuri satu unit televisi. Polisi juga menyita sepeda motor dan kunci letter T yang digunakan tersangka untuk beraksi. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam 12 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here