Beritainternusa.com, Makassar – Rumah mewah yang dibangun bos Abu Tours, Hamzah Mamba di Jalan Tanggul Daeng Patompo, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Makassar ternyata hanya dijadikan aset milik, Hamzah Mamba.

Rumah mewah seluas 800 meter persegi, dengan sebuah kolam renang, terbilang lengkap, namun Hamzah Mamba tak menjadikan rumah ini sebagai tempat tinggal.

Rumah ini dibiarkan kosong dan dijaga oleh seorang satpam di pos jaga. Hal ini juga dibenarkan Ketua RT 001, RW 002 Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate Makassar, Mariati.

Menurut dia, Hamzah Mamba jarang terlihat bahkan tak pernah sama sekali berkunjung ke rumah mewah miliknya. Ia hanya datang untuk membeli rumah, dan tahan kosong kemudian tak terlihat lagi.

“Jarang dan tak pernah terlihat, kalau yang besar itu rumahnya dia. Tiga tahun lalu sama dengan lahan kosong itu,” ucap Mariati, Sabtu (31/3/2018).

Lebih lanjut, Mariati menjelaskan jika Hamzah Mamba tak menghuni rumah mewah ini, dan hanya diisi oleh satpam dan sejumlah anak-anak.

“Duluan itu rumah mewah ada, baru tanah kosong. Kalau yang jaga boleh lihat sendiri toh, ada satpam dan biasa anak-anak kecil nginap,” jelasnya.

Tak jauh beda dengan tetangga Hamzah Mamba, Ibu 50 tahun ini bercerita bahwa, Hamzah Mamba tak pernah terlihat selama tinggal di Tanggul Patompo, namun untuk rumah mewah ini sangat luas.

“Saya tak pernah lihat dia selama saya tinggal di sini. Tapi kalau mau tahu luasnya, coba mutar ke belakang, sangat luas itu, mungkin 800 meter persegi,” imbuh warga yang tak mau disebut namanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan rumah mewah milik Hamzah Mamba di kawasan Jalan Tanggul Patompo bisa ditaksir di atas Rp 20 miliar. Harga itu sesuai dengan nilai jual tanah dan bangunan karena berada di Kota Makassar.

“Kalau di Tanggul Patompo itu bisa diatas Rp 20 Miliyar, sesuai dengan harga tanah dan bangunan di Kota Makassar,” kata Dicky di Hotel Sheraton, Jalan Landak Baru, pada Rabu (29/3).

Kini, Kepolisian Polda Sulsel terus menelusuri aset milik Bos Abu Tours, Hamzah Mamba, terkait raibnya Rp 1,4 triliun milik jemaah umrah yang belum berangkat. Selain usaha travel, polisi terus menelusuri aset lain milik Abu Hamzah Mamba yang diduga memiliki banyak usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here