Foto: Longsor di Puncak sebabkan jalan ambles

 

Beritainternusa.com, Cianjur – Longsor di kawasan Puncak Pas, Cianjur, Jawa Barat menghancurkan sejumlah bangunan. Selain bangunan, longsor membuat jalanan ambles.

Material tanah longsor hingga siang ini pukul 13.00 WIB, masih menutup sebagian badan jalan, Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 12.45 WIB, runtuhan bangunan masih tampak jelas dari pinggir jalan.

Bagian atap bangunan tampak hancur tertimbun tanah. Selain tanah, bronjong yang berada di lokasi menimpa bangunan. Material longsor juga menumbangkan pohon-pohon yang berada di area hotel Puncak Pass.

Longsor juga meruntuhkan sebagian badan jalan. Setidaknya tersisa 4 meter lebar badan jalan yang dapat dilewati kendaraan. Separator beton juga dipasang di badan jalan sepanjang area longsor.

Sebuah alat berat juga disiagakan di lokasi. Namun tak ada aktivitas pengerukan tanah yang dilakukan menggunakan alat berat tersebut hingga siang.

Polisi juga masih menutup jalan untuk kendaraan roda empat atau lebih. Penutupan dilakukan dari Gunung Mas hingga Ciloto. Meski begitu, sepeda motor masih diperbolehkan melewati jalan yang melintasi area longsor.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here