Menko PMK Puan Maharani

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Menko PMK Puan Maharani membantah tudingan eks Ketua DPR Setya Novanto yang menyebut dirinya ikut menerima aliran duit e-KTP. Puan menyebut tudingan Novanto tanpa dasar.

“Saya juga baru dengar apa yang disampaikan Pak SN kemarin. Apa yang disampaikan beliau itu tidak benar dan tidak ada dasarnya,” kata Puan di kantornya, Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Puan menyebut perkara korupsi e-KTP merupakan persoalan hukum yang sudah ditangani. Karena itu, tidak boleh ada yang menuding tanpa mengantongi bukti atau fakta-fakta hukum.

“Jadi bukan katanya, katanya, katanya. Tidak benar apa yang disampaikan oleh Pak SN,” sambung Puan.

Nama Puan disebut Novanto saat diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor. Novanto menyebut adanya aliran uang proyek e-KTP ke Puan Maharani dan Pramono. Masing-masing disebut menerima USD 500 ribu.

Uang tersebut disebut Novanto diberikan oleh Made Oka yang merupakan orang kepercayaan Novanto. Puan saat itu berstatus Ketua F-PDIP dan Pramono Wakil Ketua DPR dari F-PDIP.

“Oka menyampaikan dia menyerahkan uang ke dewan, saya tanya ‘wah untuk siapa’. Disebutlah tidak mengurangi rasa hormat, saya minta maaf, waktu itu ada Andi untuk Puan Maharani 500 ribu dan Pramono 500 ribu dolar,” ujar Novanto.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here