Danjen Kopassus Mayjen Eko Margiyono

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Mayjen TNI Eko Margiyono resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus. Eko menyebut Kopassus adalah pasukan khusus yang profesional.

“Kopassus itu kesatuan khusus yang didesain kecil tetapi professional,” kata Eko seusai serah terima jabatan di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

Karena itu, prajurit Kopassus harus bersikap profesional. Selain itu, prajurit Kopassus harus memilik akhlak dan moral yang baik.

“Setiap prajurit komandan pasukan khusus harus berakhlak dan bermoral karena itu adalah landasan mental kita untuk bekerja,” jelas dia.

Eko mengatakan, dalam mengemban tugas sebagai Danjen Kopassus akan tetap memperhatikan program/kegiatan yang dilakukan pejabat sebelumnya

“Tentu saya tidak bisa terlepas dari pejabat-pejabat sebelumnya, ada kesinambungan di Kopassus,” ujar Eko.

Serah terima jabatan Danjen Kopassuss digelar di Lapangan Mako Kopassus Cijantung. Kegiatan diawali dengan penyerahan pasukan satuan Kopassus dari Mayjen TNI Madsuni ke Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono.

Sejumlah atraksi dan defile pasukan pun ditunjukkan dalam acara itu. Acara juga dihadiri sejumlah mantan Danjen Kopassus dan tokoh-tokoh mantan korps baret merah itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here