Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Desa Ngloro layak mendapat apresiasi karena menjadi satu – satunya desa yang berani mengundang unsur media untuk menyaksikan rapat koordinasi penggunaan anggaran desa yang berasal dari APBN.

Rapat koordinasi melibatkan lembaga desa, perwakilan pemuda, Masyarakat dan salah satu anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul sekaligus sebagai ketua LPMD Desa Ngloro,rapat yang diadakan di aula Balai Desa dimulai sekitar pukul 14.00 ini di awali dari penegasan Kades Ngloro Heri Yulianto agar penggunaan anggaran di desa Ngloro harus trasparan dan terbuka.

” Saya ingin desa Ngloro terbuka dan transparan makanya saya sengaja mengundang teman media untuk ikut menyaksikan rapat koordinasi terkait penggunaan anggaran di Ngloro, karena saya ga ingin Ngloro mendapat nilai jelek dari warga terkait anggaran yang kita gunakan ” jelasnya.

Pembangunan yang diutamakan untuk membangun Jalan Usaha Tani (JUT) dan Talut di harapkan bisa selesai tepat waktu dan menghabiskan dana Rp. 125.165.000, dan target selanjutnya Desa Ngloro adalah pembebasan lahan untuk pembangunan fasilitas pendidikan senilai Rp. 57.174.000.

Ketua LPMD yang juga Anggota DPRD Gunungkidul Ngatiminarto, SE mengapresiasi langkah Kades karena berani mengundang Media ” Saya sangat mengapresiasi langkah Kades Ngloro dengan mengundang media itu membuktikan bahwa desa Ngloro berusaha untuk terbuka dan transparan dalam penggunaan anggaran” pungkasnya.

Pewarta           : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here