Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Sebuah kapal dinyatakan karam lantaran terhempas ombak di Pantai Sanleng, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Rabu (21/3/2018).

Peristiwa ini pun memakan korban meninggal bernama Wasidi warga Banjarejo Dusun Wonosobo, dan dua korban selamat bernama Sumono dan Sukamto selaku nahkoda.

Marjono selaku SAR daerah Baron menuturkan, ketiganya melaut jam 05.00 WIB akan menarik alat penangkap lobster yang dipasang kemarin, tetapi karena terlalu menepi mereka terhempas ombak.

“Warga yang sedang memancing melihat dan langsung melaporkan ke tim SAR, evakuasi dilakukan pukul 06.00 WIB,” terangnya.

Sedangkan Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto menyampaikan Kapal Maju Jaya yang akan menangkap lobster terlalu menepi sehingga kapal terhempas oleh ombak.

“Kapal terhempas akibat ombak yang cukup besar dari selatan, kapal dihantam ombak dan terhempas hingga menghantam tebing,” katanya saat dihubungi Tribunjogja.com.

Surisdiyanto mengatakan korban langsung dievakuasi ke pos SAR Satlinmas di Pantai Baron.

“Sukamto dan Sumono dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka benturan dengan karang karena terombang ambing ombak saat menyelematkan diri,” terangnya.

Koordinator SAR satlinmas Korwil II Gunungkidul, Marjono mengatakan bahwa gelombang sedang tinggi akhir-akhir ini.

“Kami terus mengimbau kepada nelayan untuk waspada dan jangan nekat jika cuaca sedang tidak bersahabat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here