1000 Siswa Siswi dari Seluruh kelas 7 8 dan 9 memadati halaman sekolah SMPN 14 Tangerang.

 

Beritainternusa.com, Tangerang – Penyuluhan tentang kenakalan remaja, oleh pihak Kepolisian Polsek Cipondoh yang di Sosialisasikan di SMPN 14 Tangerang yang terletak di Kampung betung, Kelurahan Cikokol Kecamatan Tangerang.

Penyuluhan berlangsung dihadiri Sekitar 1350 Siswa/i SMPN 14 Tangerang “Memadati halaman kelas dimulai dari jam 7.00 Wib s/d 8.00 Wib Satu jam Usai tausiyah rutinitas digelar” Hasanudin, M. Pd Selaku Wakil kepala sekolah saat ditemui Awak media mengatakan.

Antara pihak kepolisian. Pihak sekolah dan Paguyuban orangtua murid saling bersinergik/Foto Ivan

“Sebelum masuk belajar sekolah secara rutinitas murid kami kumpulkan untuk diberikan siraman rohani supaya anak mempunyai benteng agama yang kuat memberikan motivasi membangun kemandirian .meningkatkan  keimanan dengan tausiyah sebagai landasannya. dan ini rutin kami lakukan disetiap hari jumat Pagi ‘ diluar mata pelajaran” Ujarnya.

“Hadir mengatasnamakan (Paguyuban Orangtua Murid) yang diketuai oleh ” Zaenal arifin merasa terpanggil untuk memberikan edukatif dengan mengundang sabagai pemateri yaitu Panit BINMAS IPDA Supairman Polsek Cipondoh yang diamini Oleh Kepala Sekolah” Hj. Endah Susanti, M. Pd  ternyata mendapat sambutan hangat dari para siswa/i terkait selain mendapatkan pengetahuan rutin tausiyah juga mendapat pencerahan khusus tentang  bagaimana cara menghindari pergaulan bebas dalam memilih teman sekaligus memberikan arahan tentang tata cara   berkendaraan yang baik juga tentang menghindar dari bahayanya narkoba yang pasalnya tentu mencakup  kearah kenakalan remaja.

Sambutan dan arahan Kepala Sekolah ” Hj. Endah Susanti, M. Pd dihadapan muridnnya/ Foto Ivan

Dalam Sambutannya “Panit BINMAS IPDA Supairman berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan terus menerus untuk disosialisasikan kepada seluruh  murid yang ada di SMPN 14 Tangerang guna Meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa siswi akan bahaya budaya kekerasan ( bullymg) Untuk diketahui juga dipahami Aspek hukum dan Sanksinya ” Tegas.

Panit BINMAS IPDA SUPAIRMAN Polsek Cipondoh disambut hangat saat penyuluhan dihadapan murid SMPN 14 Tangerang/ Foto Ivan

Ditempat yang sama Hj. Endah Susanti, M. Pd Selaku kepala sekolah angkat bicara “dalam Mendorong guru orangtua dan masyarakat terkait mencegah masalah haruslah Meningkat peran dari guru orangtua dan masyarakat mencegah prilaku yang menyimpang hal tersebut harus betul betul Disiplin. Sabar dan Ikhlas” Ujarnya.

Sementara Zaenal arifin Selaku ketua Paguyuban Orangtua Murid merasa lega niatnya terlaksana. Sampai berita ini diterbitkan rasa saling terimakasih antara pihak kepolisian. Pihak sekolah dan Paguyuban orangtua murid jelas membuahkan hasil edukatif yang sangat berarti yang patut dicontoh disekolah lainnya.

 

 

 

Pewarta               : Ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here