POTO " Saipul Basri Sekretaris Patriot Nasional (PATRON) Kota Tangerang

 

Beritainternusa.com, Tangerang – Sekjen PATRON (Patriot Nasional ) Saipul Basri  meminta KPU  melakukan evaluasi terkait netralitas, Alat Peraga Kampanye (APK) yang Menurutnya,  tercermin saat KPU mensosialisasikan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang melalui Alat Peraga Kampanye (APK) yang disebar di 13 titik Kecamatan, disinyalir tidak netral dalam Pilkada Kota Tangerang. Minggu (18/3/18)

Disampaikan Saipul Basri Sekretaris Patriot Nasional (PATRON) Kota Tangerang, terkait melalui Alat Peraga Kampanye (APK) Penyelenggara Pemilu harus menyikapi sesuai dengan asas Netral dalam memberikan evaluasi edukasinya kepada masyarakat menjadi demokrasi yang baik supaya tidak ada kejanggalan dengan memasang APK hanya sepihak.

Menurutnya ” Saipul Basri Kepada Awak media Beritainternusa. Dalam hal ini jika memang Kotak Kosong adalah peserta , kenapa peyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan ini, setiap ada Alat Paraga  Kampanye (APK) pemasangan alat peraga kampanye itu KPU hanya memajang gambar incumbent. Padahal, dalam pelaksanaan pemilihan calon Walikota dan Wakil walikota Tangerang ada juga kolom kosong yang menjadi lawan petahana” Tegasnya.

“Sementara Banani Bahrul Komisioner KPU Kota Tangerang menepis tudingan Sekjen Patron sebagai penyelenggara, kami sudah melakukan semua teknis sosialisasi baik itu secara tatap muka maupun sosialisasi”  ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa alat peraga kampanye (APK) milik petahana yang dipasang di 13 Kecamatan itu murni designnya dari tim pemenanganya. KPU dalam hal ini hanya mencetak APK yang sudah di design oleh tim pemenangan calon Petahanan.

Memang saat ini Baliho atau Benner sosialisasi adanya Kolom Kosong di Kota Tangerang belum dipasang. Namun, pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan memasang gambar tersebut.

” Kalau sudah waktunya pasti kami pasang, ya mungkin dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

 

 

Pewarta           : Ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here