Asma Dewi

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Asma Dewi akan menjalani sidang pembacaan putusan (vonis) sore ini. Asma Dewi yakin akan divonis bebas.

“Insyaallah (bebas), yang terbaik menurut Allah terbaik bagi Asma Dewi,” ujar Asma Dewi, di Pengadilan Negeri Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Pengacara Asma Dewi, Nurhayati yakin putusan majelis hakim akan adil terhadap kliennya. Nurhayati menyebut jaksa tidak memiliki bukti-bukti kuat terkait perkara kliennya.

“Intinya begini lah, sesuai di dalam pleidoi kami, di eksepsi kami itu semua sudah memuat harapan-harapan di persidangan ini. Jadi intinya diharapkan semua dakwaan yang didakwakan oleh jaksa penuntut umum itu tidak terbukti,” ujarnya.

Nurhayati menegaskan dakwaan terhadap kliennya soal perbuatan ujaran kebencian tidak benar. Hal ini menurutnya didasari keterangan ahli bahasa yang dihadirkan pihaknya dalam persidangan.

“7 ahli itu menyatakan bahwa memang apa yang dipostingkan ibu Asma Dewi itu senyatanya tidak ada muatan ujaran kebencian. Jadi semua postingan-postingan ibu Asma Dewi sebagai bentuk kepedulian warga Indonesia terhadap negara nya dan rakyatnya,” ujarnya.

Asma Dewi sebelumnya dituntut hukuman pidana penjara selama 2 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan. Asma Dewi dinilai terbukti bersalah melanggar Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here