Jogja.beritainternusa.com , Gunungkidul – Masih adanya Alat berat beroperasi di wilayah kerjanya Camat Tanjumgsari Rahmadian W, AP, Msi angkat bicara.

Saat di temui di kantornya Rahmadian menjelaskan bahwa alat berat atau begho yang saat ini beroperasi di wilayah kerjanya sudah mengajukan izin ke Dinas Tata Ruang dan langsung di tujukan Dinas Provinsi DI Yogyakarta yang berhak mengeluarkan izin tersebut, ” Sampai hari ini para pengguna lahan sudah mengajukan izin tapi belum ada informasi apa – apa, dan apapun jawaban dari Dinas Provinsi akan kami tindak lanjuti ” ujarnya.

Sikap cepat dan tanggap yang di lakukan pihak terkait layak mendapat apresiasi dari semua pihak,  karena dalam sehari sebelumnya media ini merilies masih maraknya penambang liar kini wilayah yang menjadi sorotan masyarakat sudah tidak tampak ada alat berat yang beroperasi.

Rahmadian menbahkan bila memang dari Dinas terkait tidak mengizinkan ada alat berat beroperasi di wilayahnya maka Camat akan secara tegas melarang ” Saya akan ikuti aturan yang berlaku, bila dari Dinas Provinsi melarang ya saya akan sampaikan ” tegasnya.

Belum adanya aturan yang jelas terkait penggunaan alat berat di beberapa wilayah Gunungkidul memang menjadikan masyarakat was – was karena ketika ingin menggunakan alat berat untuk membuat rumah atau reas aria takut ada razia dari pihak kepolisian.

Sementara Camat Wonosari belum dapat di klarifikasi terkait adanya alat berat di wilayah kerjanya, sehingga ada atau tidaknya izin terkait alat berat yang beroperasi belum ada keterangan lebih jelas.

Pewarta           : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here