Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Kampanya sadar wisata dengan penyelenggara  langsung oleh  Dinas Pariwisata Kab.Gunungkidul berjalan lancar Rabu (14/03/2018)  bertempat Ekowisata Bendowo  Desa Pampang Kecamatan Paliyan yang di mulai Pukul 10.00 WIB.

Eli Martono hadir selaku wakil dari  Dinas Pariwisata.  Adapun undangan meliputi  pokdarwis seluruh Desa Wisata Se-Gunungkidul serta tokoh masyarakat Desa Pampang.

Camat Paliyan Drs Marwata Hadi dalam sambutanya menegaskan,”Pentingnya pemberdayaan masyarakat sekitar guna meningkatkan pendapatan dari wisata Bendowo, saling bersinergi antara Pemdes dengan masyarakat setempat”. Jelasnya

Adapun dari Polsek Paliyan hadir Suranto  menghimbau untuk saling menjaga keamanan di jaga keharmonisanya.Lain hanya dengan Dinas Lingkungan Hidup  yang di wakilkan Mujiyono mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Kades Pampang Iswandi menegaskan, “Pampang menjadi Desa Ekowisata dengan tujuan silaturohmi dan menjadikan berkah bagi masyarakat Desa Pampang sebagai contoh  burung yang tak boleh di tangkap demi kelestarian  ataupun jenis pepohonan yang tidak boleh di paku karena akan merusak pohon”. Pungkasnya

Pewarta               : Supriyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here