Foto saat Kepala sekolah dan siswa merebut kejuaraan Di Kota Palangkaraya

 

Beritainternusa.Com, Palangka Raya – Mempertahankan prestasi tentu lebih sukar daripada meraihnya. Oleh karena itu, pasang surut dalam meraih prestasi merupakan hal yang biasa. Sekolah berbangga saat meraih juara, tetapi tak boleh jumawa saat tidak meraih juara. Apalagi, soal juara atau tidak juara itu dalam pembinaan prestasi pramuka. Jelasnya, budaya berprestasi harus terus ditingkatkan untuk memberikan motivasi meraih

Foto saat Kepala sekolah dan siswa merebut kejuaraan Di Kota Palangkaraya

.

Prestasi yang boleh membanggakan kembali diperoleh siswa SMAN 5 Palangka Raya. Kali ini mereka meraih kembali juara umum Kegiatan Gelar Prestasi Pramuka (KGPP) VIII setelah berhasil mengoleksi penghargaan terbanyaknya putra dan putri.

Prestasi ini masih ditambah dengan perolehan juara umum  1 putra dalam Lomba Keterampilan Seni dan Patriotisme (Lokanira) XVI se-Kota Palangka Raya. Dalam kegiatan yang berlangsung selama lima hari, 22—25 Februari 2018 yang diselenggarakan Kwartir Cabang Kota Palangka Raya, tim Penegak SMAN 5 Palangka Raya sukses  meraih juarai 1 untuk beberapa kategori, yaitu juara itu adalah juara 1 Teknik Kepramukaan dan Patriotisme Penegak Putra, Juara 1 Pionering Penegak Putra, Juara1 Semaphore Penegak Putra,  dan Juara 1 Esai Bahasa Inggris Penegak Putra.

Selain itu, dalam Lomba Kerapian Baris Berbaris (LKBB) regional empat provinsi yang diadakan di SMA GIBS Banjarmasin, SMAN 5 Palangka Raya  belum lama juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemakai kostum terbaik (the best costume LKBB in senior high school level). Selain itu, prestasi 10 besar dalam Lomba Roket Air di Unirversitas Lambung Mangkurat berhasil di raih.

“Ya, kita tentu bersyukur karena kembali meraih juara umum KGPP VIII seperti tahun lalu dan juara umum putra Lokanira XVI  tahun ini, termasuk beberapa lomba di luar kepramukaan.  Mudah-mudahan ini semakin menanamkan jiwa dasa darma dan tri satya untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Saya berharap para anggota Pramuka bukan hanya berprestasi, tetapi juga menerapakan jiwa pramuka di sekolah dan di masyarakat sehingga bisa menjadi teladan yang berguna,” pesan Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin pada Senin pagi, 12 Maret 2018  kepada anggota dan pembina Pramuka Gudep 227—228 Taruna Tingang Utama (TTU) usai upacara bendera.

Terlihat para siswa anggota pramuka yang telah dibimbing oleh para pembinanya, yaitu Christina Nopriani, M.Pd., Yuyun Hendrati, S.Kom., Yuseftu Leluno, M.Pd.,  Priska Aprilia, S.Pd. dan Hendra Trisurya, S.Pd. menunjukkan ekspresi  kegembiraannya meskipun secara sederhana dan tidak berlebihan.

 

 

Pewarta           : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here