Ruangan hakim yang disegel KPK di PN Tangerang

 

Beritainternusa.com, Tangerang – Hakim yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK disebut bernama Wahyu Widya Nurfitri. Sedangkan, panitera pengganti yang turut dicokok yaitu Tuti Atika.

“Yang tertangkap kabarnya 7 (orang), yang bisa dipastikan cuma 2, Wahyu dan Tuti,” ucap pejabat humas Pengadilan Negeri (PN) Tangerang M Irfan Siregar ketika ditemui di kantornya, Selasa (13/3/2018).

Ruang kerja Wahyu pun telah disegel KPK. Selain itu, meja kerja Tuti di lantai III juga disegel KPK.

Sebelumnya, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut ada 7 orang yang ditangkap semalam. Febri mengatakan ada unsur hakim, panitera, hingga penasihat hukum yang diamankan.

Penangkapan itu disebut Febri berkaitan dengan perkara perdata. Namun Febri masih belum mengungkap perkara perdata apa yang dimaksud.

“Diduga transaksi terkait dengan perkara perdata yang sedang berjalan di PN Tangerang,” kata Febri.

Tim KPK, menurut Febri, juga mengamankan uang saat OTT. Selain itu, KPK berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain serta badan pengawas Mahkamah Agung (Bawas MA) terkait OTT ini.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap mereka yang ditangkap. Setelah itu, KPK akan mengumumkan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here