Kapal TNI tenggelam di Kepulauan Seribu.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Kapal motor cepat (KMC) TNI yang mengangkut personel Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Seribu. Kapal mengalami mati mesin dan tenggelam dihantam ombak.

“Kapal yang mengalami musibah ini mengalami mogok mesin,” kata Kapendam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Letkol Kris menjelaskan, ada 115 personel Kodam Jaya yang berangkat ke Kepulauan Seribu dalam rangka bakti sosial. Ada dua kapal yang digunakan, yakni KMC AD-04-15 dan KMC AD-16-05.

Di tengah jalan, entah kenapa KMC AD-16-05 mengalami mati mesin. Dari video yang diperoleh wartawan, tampak kapal tersebut tenggelam setengah badan. Sebagian orang meloncat ke air, beberapa orang lainnya lebih dulu berada di air dengan pelampung.

“Itu kapal tenggelam dihajar ombak karena ombak hari ini memang tinggi,” ujar Letkol Kris.

Kris menegaskan seluruh penumpang kapal KMC AD-16-05 yang tenggelam itu telah dievakuasi ke kapal lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Tidak ada korban jiwa, semua sudah dievakuasi,” ujarnya.

Tampak kapal AD-16-05 sudah tenggelam setengah bagian. Beberapa penumpang meloncat dari atas kapal dan sebagian lainnya terapung di laut.

Kapendam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi mengatakan seluruh korban kapal tenggelam ini sudah berhasil dievakuasi.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kapal saja yang tenggelam,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Letkol Kris menjelaskan, pagi tadi ada 115 personel Kodam Jaya yang berangkat ke Kepulauan Seribu dalam rangka bakti sosial. Ada 2 kapal yang digunakan yakni KMC AD-04-15 dan KMC AD-16-05.

Di tengah jalan, entah kenapa KMC AD-16-05 mengalami mogok mesin. Kapal ini kemudian tenggelam karena dihajar ombak. Kapal KMC AD-04-15 kemudian merapat ke kapal KMC AD-16-05 untuk melakukan evakuasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here