Jogja.beritainternusa.com – Gunungkidul – Dua orang calon perangkat Desa Ngeposari yang beberapa waktu lalu telah mengikuti test pengisian perangkat desa  telah resmi di lantik Kades Ngeposari Ciptadi 12/03/2018.

Pelantikan yang seyogyanya di laksanakan pukul 9.00 wib sempat molor 1 jam karena Sudjoko, S. Sos, Msi Kepala BP3AKB PMD terlambat hadir dikarenakan ada kegiatan yang lain, dan baru sekitar pukul 10.00 wib acara upacara pelantikan di mulai dengan hikmat, Kades Ngeposari yang mengambil sumpah dua perangkat desa Ngeposari Ahmad Mustofa, SP menjabat Kepala urusan Perencanaan Desa Ngeposari dan Sri Sukowati sebagai Dukuh Munggur.

Foto bersama Kepala BP3AKB PMD dan perangkat terlantik, juga foto undangan yang hadir saat pelantikan/Foto : Ady
Foto bersama Kepala BP3AKB PMD dan perangkat terlantik, juga foto undangan yang hadir saat pelantikan/Foto : Ady

Acara pelantikan dilaksanakan bersama di aula Balai Desa Ngeposari, Kades Ngeposari dalam sambutanya hanya berpesan agar perangkat terlantik untuk bisa beradaptasi dengan Perangkat yang lain juga menjalankan tugas sesuai tupoksinya “Pesan saya kepada perangkat yang baru segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain, juga menjalankan tugas sesuai tupoksinya” ujar Kades.

Selain Kades Panitia juga memberikan kesempatan Camat Semanu untuk memberikan pesan kepada perangkat Desa terlantik diantaranya Camat Semanu Untoro lebih menekankan pelayanan publik untuk jalankan sesuai tugasnya “Kepada perangkat terlantik saya hanya berpesan agar mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat Desa Ngeposari karena jadi perangkat itu harus bisa menjadi contoh, pemomong masyarakat” tegasnya.

Foto bersama Kepala BP3AKB PMD dan perangkat terlantik, juga foto undangan yang hadir saat pelantikan
Foto bersama Kepala BP3AKB PMD dan perangkat terlantik, juga foto undangan yang hadir saat pelantikan

Acara yang berakhir sekitar Pukul 12.00 wib ditutup dengan Sambutan Kepala BP3AKB PMD Sudjoko,  S. Sos, Msi dalam sambutanya Sudjoko menyoroti besarnya anggaran desa yang di gelontorkan prmerintah dan apabila desa tidak berhati – hati maka Lembaga Kemasyarakatan Balearjo Menunggu ” Saya harap perangkat terlantik terutama Kaur Perencanaan bisa membantu Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar, apalagi Ngeposari dapat anggaran cukup besar 2,3 M bila tidak benar dalam menjalankanya maka Balearjo menanti (Lapas Balearjo)” tutupnya.

Selain Beberapa pejabat dari Dinas terkait Muspika Kecamatan Semanu juga lengkap menggadiri acara tersebut Kapolsek Semanu, Danramil Semanu dan undangan memenuhi Aula Balai Desa Ngeposari, Acara di tutup dengan ucapan selamat dari tamu undangan kepada perangkat terlantik di lanjutkan foto bersama.

Pewarta           : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here