Foto: Bripka SP diburu karena larikan tahanan narkoba

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Bripka SP yang membawa kabur tahanan kasus penyalahgunaan narkoba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) masih diburu petugas. Mobil yang digunakan Bripka SP sudah ditemukan polisi.

“Masih dikejar sama tim gabungan dari polda dan Polresta Banjarmasin. Baru ketemu mobilnya saja, manusianya belum ketemu,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M Rifai saat dihubungi, Jumat (9/3/2018) malam.

“Sementara sudah ada 5 orang saksi. Yang jaga (tahanan) itu, kanitnya dan pihak pengadilan,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M Rifai.

Mobil yang digunakan Bripka SP ditemukan pada Jumat (9/3) kemarin. Polisi menduga mobil tersebut sengaja ditinggal oleh pelaku.

“Itu mobil rental, ketemunya masih di dalam kota. Kondisi mobilnya tidak ada masalah, ditinggal begitu saja,” lanjut Rifai.

Bripka SP diduga sudah mengetahui rute pengejaran yang dilakukan polisi. Petugas memprediksi pelaku sengaja mengatur rute pelarian agar tak mudah dilacak petugas.

“Mungkin dia sudah tahu dikejar, di float-float jalannya. Karena dia polisi juga, mungkin dia lebih paham,” ucapnya.

Bripka SP membawa kabur tahanan kasus narkoba, Ilham Sari, yang ditahan di Polsek Banjarmasin Tengah pada Rabu (7/3). Awalnya personel Polsek Banjarmasin Tengah ini membawa keluar Ilham Sari dan berkata kepada petugas penjaga tahanan bahwa Ilham Sari akan dipindahkan ke sel tahanan kejaksaan karena sudah memasuki tahap kedua alias berkasnya lengkap (P-21).

Berbekal dokumen dengan stempel dan tanda tangan palsu, Bripka SP berhasil mengeluarkan Ilham Sari dari ruang tahanan polsek. Keduanya meninggalkan Markas Polsek menggunakan kendaraan Toyota Avanza bernomor polisi DA-1609-TAJ warna merah metalik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here