Jokowi hadiri Rapimnas Partai Demokrat

 

Beritainternusa.com, Sentul – Presiden Joko Widodo menghadiri Rapimnas Partai Demokrat hari ini. Jokowi didampingi Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat tiba di lokasi rapimnas.

Jokowi tiba di lokasi, Sentul International Convention Center, Sabtu (10/3/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Jokowi tampak memakai jas dan dasi merah.

SBY berjalan di samping Jokowi. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan di belakang Jokowi dan SBY.

Jokowi sendiri juga didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Mantan Wakil Presiden Budiono turut mendampingi Jokowi dan SBY.

Saat berjalan menuju kursinya, Jokowi menyalami kader-kader Demokrat. Rapimnas Demokrat dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Semua hadirin diminta berdiri. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan himne dan mars Demokrat. Presiden Jokowi nantinya akan memberi sambutan di pembukaan Rapimnas.

Presiden Joko Widodo menghadiri Rapimnas Partai Demokrat hari ini. Saat hymne dan mars Demokrat dikumandangkan, Jokowi memilih tetap berdiri.

Kehadiran Jokowi ke dalam ruangan didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Keduanya berjakan beriringan menuju tempat yang telah disediakan.

Kehadiran keduanya ke dalam ruangan disambut tepuk tangan yang gemuruh oleh sekitar 15 ribu kader Demokrat yang memenuhi ruangan. Mantan Wakil Presiden Budiono turut mendampingi Jokowi dan SBY.

Rapimnas Demokrat dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semua hadirin diminta berdiri. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan himne dan mars Demokrat. Tamu yang bukan kader diminta untuk duduk, namun tidak untuk Jokowi.

Jokowi, yang berdiri di sebelah Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih tetap berdiri. Beda dengan Jokowi, Mendagri Tjahjo Kumolo yang turut mendampingi, tampak duduk sebentar. Melihat Jokowi tetap berdiri, Tjahjo lalu mengikuti sikap Presiden.

Sampai hymne dan mars Demokrat selesai dinyanyikan, Jokowi tetap berdiri. Pujian dilontarkan seluruh kader Demokrat untuk Jokowi.

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang tetap berdiri dan menghormati hymne dan mars Demokrat,” kata pembawa acara diikuti gemuruh tepuk tangan seluruh peserta Rapimnas Demokrat.

Selanjutnya, Jokowi, SBY dan para hadirin duduk kembali. Kemudiam dipaparkan film pendek mengenai capaian Patai Demokrat, pemerintahan SBY semasa Presiden RI, capaian Presiden Jokowi hingga profil singkat kader Demokrat yang juga putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here