Foto: Pemusnahan narkoba di Jakbar

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan 1,3 ton ganja dan barang bukti narkoba lainnya. Barang bukti itu merupakan hasil operasi sejak Januari lalu.

“Kita musnahkan barang bukti narkoba hasil operasi sejak bulan Januari. Setelah kita kalkulasi, di sini kita ada berton-ton ganja, ribuan ekstasi dan obat berbahaya lainnya,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Hariyadi di Sanitase Gerbage Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (8/3/2018).

Pemusnahan itu dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Setiap barang bukti dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam alat pembakaran. Selain 1,3 ton ganja, narkoba yang juga dimusnahkan yakni 6,3 kilogram sabu, 1.916 ekstasi, dan 280 pil happy five.

Hengki mengatakan, ada 235 tersangka yang diamankan dalam operasi itu. Rata-rata, 3 orang ditangkap dalam satu hari.

“Kita sudah berhasil tangkap kurang lebih 235 tersangka, jadi kalau di rata-ratakan per hari dari Polres Metro Jakarta Barat bisa menangkap 3 orang tersangka,” ungkapnya.

Hengki menambahkan, Jakarta Barat saat ini menjadi salah satu tujuan pemasaran narkoba di Indonesia. Pabrik-pabrik narkoba juga banyak ditemukan di wilayah itu.

“Kita sudah petakan, berdasarkan pengalaman banyak pabrik narkoba di Jakarta Barat. Dan hasil deteksi intelijen kita saat ini memang dan sebelum-sebelumnya Jakarta Barat salah satu tujuan utama,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here