Fadli Zon.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Sejumlah nama tokoh diakui Gerindra masuk dalam radar kandidat cawapres bagi Prabowo Subianto. Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut itu baru sebatas wacana.

Nama-nama yang masuk dalam radar itu seperti Gubernur DKI Anies Baswesan, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masuk dalam radar cawapres mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

“Itu masih wacana yang berkembang ya, belum jadi sesuatu yang resmi sama sekali,” kata Waketum Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Fadli mengatakan, nama-nama yang muncul sebagai cawapres Prabowo akan ditampung untuk kemudian dibahas bersama partai koalisi. Hingga saat ini memang belum ada kepastian partai mana yang akan berkoalisi dengan Gerindra, meski PKS sudah memberikan sinyal.

“Ya semua nama-nama pasti akan ditampung dan kemudian nanti akan dibicarakan pada waktunya dengan partai koalisi,” tutur Fadli.

Dia bahkan mengartikan kemiripan cara berpakaian Cak Imin yang serupa dengan baju Prabowo di acara salawat anti narkoba beberapa waktu lalu. Fadli menyebut itu sebagai sebuah kode.

“Ya kodenya nanti kita terima lah. Ya kita kan semakin banyak koalisi semakin bagus. Tapi mengenai person, marilah kita duduk bersama membicarakan siapa yang paling tepat mendampingi Prabowo. Capresnya Pak Prabowo, cawapres kita duduk bersama-sama,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here