Pendukung PBB

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Menang gugatan di Bawaslu, Partai Bulan Bintang akan ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019. Pendukung PBB pun banyak yang mengikuti acara penetapan yang digelar KPU malam ini.

Pantauan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018), puluhan pendukung sudah berada di lokasi sebelum acara dimulai. Mereka yang kebanyakan kader PBB itu memakai seragam hijau khas partainya.

Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra beserta sang sekjen, Afriansyah Ferry Noer, dan elite PBB lainnya tiba pukul 19.20 WIB. Acara penetapan PBB sebagai peserta Pemilu 2019 juga dihadiri oleh perwakilan dari parpol lainnya.

Seluruh komisioner KPU hadir dalam penetapan ini, termasuk sang ketua, Arief Budiman. Kemudian juga ada Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, Pramono Ubaid Thantowi, Viryan Aziz, Hasyim Asyari, dan Evi Novida Ginting Manik.

“Rapat pleno terbuka secara resmi saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Arief membuka acara.

Selain menetapkan PBB sebagai peserta Pemilu 2019, KPU akan melakukan pengundian nomor untuk partai tersebut. Seperti diketahui, saat ini sudah ada 18 partai peserta Pemilu 2010, empat di antaranya adalah partai daerah.

Seperti diketahui, PBB ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019 setelah mengajukan permohonan gugatan ke Bawaslu. Dalam putusan gugatan, Bawaslu memerintahkan KPU menetapkan PBB sebagai peserta Pemilu 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here