Foto: Keempat pelaku ditangkap di kawasan Cipinang Gading, Kota Bogor pada Selasa (6/3) pukul 14.00 WIB. Dari empat yang ditangkap, tiga di antaranya ditembak.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Polisi menangkap lima orang pelaku pembunuhan Justinus Sinaga (41), driver taksi online yang ditemukan tewas di Gunung Bunder, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu pelaku, Ahmad Sutrisna (20) yang tertangkap lebih awal, berperan sebagai eksekutor.

“Dia ini eksekutornya yang menjerat korban,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading, Rabu (7/3/2018).

Selain itu, Ahmad juga berperan sebagai pemesan taksi online. Ahmad dijemput oleh korban di dekat Holland Bakery, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/3) lalu.

“Iya setelah dia naik, dia minta korban untuk jemput tiga orang temannya lagi,” imbuhnya.

Selain Ahmad, polisi juga meringkus 4 pelaku lainnya yakni MA (40), AN (30), KM (40) dan LNH alis R (27). Sedangkan dua pelaku lain yakni I dan A masih diburu.

Ahmad ditangkap di Subang, Jawa Barat, Minggu (4/3) lalu. Ahmad sempat dibawa ke Polresta Depok karena terlibat penggelapan mobil.

Keterlibatan Ahmad dalam pembunuhan itu baru diketahui, setelah anggota Polres Bogor mengetahui mobil Toyota Avanza bernopol B 1992 EKM ada pada Ahmad. Setelah diinterogasi, Ahmad mengaku terlibat dalam pembunuhan itu.

“Setelah si AS (Ahmad Sutrisna) ini ditangkap, empat orang pelaku lainnya juga berhasil ditangkap di lokasi berbeda,” pungkas Dicky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here