Syukuran HUT ke-57 Kostrad.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) mengadakan acara syukuran HUT ke-57. Pangkostrad Letjen Agus Kriswanto meminta jajarannya menjadikan momen ini sebagai pengingat untuk mengabdi dengan ikhlas.

Acara syukuran HUT ke-57 Kostrad ini digelar di Lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018). Dalam acara ini, dihadirkan para pejuang Kostrad untuk menceritakan ulang pengalaman mereka berjuang demi mempertahankan NKRI.

“Makna spiritual dari acara ini sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus secara momentum diri sebagai pelaksana tugas di masa yang akan datang. Hari ini adalah hari penting karena hari ulang tahun Kostrad kita bekerja keras dan ikhlas,” kata Letjen Agus.

Agus dalam sambutannya memberikan semangat kepada pasukannya. Ia mengajak pasukan merenung dan mengingat kembali sumpah prajurit agar ke depan semakin mantap dalam melaksanakan tugas.

“Pada pagi ini saya menghadirkan beberapa tokoh para pejuang Kostrad. Sering saya katakan bahwa Kostrad muncul tidak sekonyong-konyong begitu saja, tapi dengan perjuangan pendahulu kita. Ini kita renungkan agar tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi,” ujar Letjen Agus.

Agus mengatakan prajurit Kostrad harus siap menghadapi berbagai ancaman bangsa ke depan. Narkoba, hoax yang merajalela di media sosial, dan gelombang pengungsi juga harus diantisipasi.

Dalam kesempatan itu, Letjen Agus juga mengingatkan anggota Kostrad tidak menyakiti masyarakat.

“TNI harus bisa jadi pelopor. Program angkatan memang menyatukan rakyat jadi jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat. Itu ada di sumpah kita,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here