Aria Bima

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Fraksi PDIP merombak keanggotaan di Mahkamah Keanggotaan Dewan (MKD) DPR RI. Aria Bima ditunjuk menjadi Wakil Ketua MKD menggantikan Yulian Gunhar.

“Betul,” ujar Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi pergantian pimpinan MKD dari Yulian ke Aria Bima, Selasa (6/3/2018).

Dasco mengatakan rotasi itu dilakukan kemarin setelah rapat paripurna pembukaan masa persidangan IV DPR tahun sidang 2017-2018. Rotasi itu murni kewenangan PDIP.

“Kan ini dari Fraksi PDIP yang kirimkan surat untuk rotasi kemarin. Penetapan pimpinan kan kemarin. Sesudah paripurna,” sebut Dasco.

MKD DPR saat ini diisi Dasco sebagai ketua dan 3 wakilnya, yakitu Sarifuddin Sudding (Hanura), Adies Kadir (Golkar), dan Aria Bima (PDIP). Hanura sebenarnya sudah mengirim surat penggantian Sudding kepada Samsuddin Siregar sebagai Wakil Ketua MKD. Namun Dasco menyebut posisi tersebut masih dijabat Sudding.

Dasco pun menyebut akan ada tambahan Wakil Ketua MKD dalam waktu dekat. “Nanti setelah UU MD3 berlaku, nanti ada penambahan satu wakil ketua dari PKS, Pak Sumanjaya. Totalnya (pimpinan MKD) jadi 5,” imbuhnya.

Secara terpisah, Bendahara Fraksi PDIP Alex Indra Lukman juga membenarkan rotasi keanggotaan fraksinya di MKD DPR. Meski digeser dari posisi pimpinan, Yulian disebut Alex akan tetap berada di MKD sebagai anggota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here