Banyak warga yang tetap berkumpul di lokasi berharap ada hujan duit lagi.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Polisi telah menarik izin acara ‘hujan duit’ di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, yang kemarin bikin heboh. Meski begitu, banyak warga yang tetap berkumpul di lokasi berharap ada hujan duit lagi.

Pantauan di Pasar Festival, Jalan HT Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018), warga mulai berdatangan sekitar pukul 12.10 WIB. Warga mengaku memang sengaja datang.

Puluhan warga berkumpul di trotoar tepat di depan pintu masuk Pasar Festival. Karena banyak warga yang berkumpul, petugas keamanan Pasar Festival harus menjaga agar warga tidak menutupi pintu masuk.

“Ya kemarin dengar bagi-bagi duit di sini. Baru tahu semalam dari anak-anak katanya ada bagi-bagi duit,” kata Siti Marma di lokasi.

Siti menyarankan bagi-bagi uang tidak di jalan raya. Selain mengganggu kenyamanan pengendara, kegiatan ini bisa dibubarkan aparat.

“Seharusnya jangan di jalanan dong. Kan nanti jadi nggak dapat uangnya. Kalau di jalanan distop sama polisi nanti,” ujar Siti.

Anggota Polsek Setiabudi Ipda Anang AB datang ke lokasi ‘hujan duit’ di Pasar Festival, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 13.25 WIB. Dia kemudian meminta warga dan pengendara ojek online yang berkerumun di lokasi membubarkan diri.

“Ayo bubar-bubar. Nggak ada itu acara itu (‘hujan duit’), nggak boleh sama kita (polisi),” kata Ipda Anang AB kepada warga. Polisi menarik izin keramaian untuk acara itu karena menimbulkan kemacetan.

Warga dan pengendara ojek online pun menuruti perintah polisi. Mereka satu demi satu pergi meninggalkan lokasi.

Setelah warga dan ojek online membubarkan diri, lalu lintas di depan Pasar Festival kembali lancar. Trotoar di depan pintu masuk Pasar Festival pun kembali sepi, hanya terlihat pejalan kaki yang lalu-lalang.

Sebelumnya, karena banyak warga dan ojek online yang berkumpul di lokasi menanti ‘hujan duit’, lalu lintas sempat tersendat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here