Panel listrik terbakar menimbulkan asap pekat di Apartemen Bassura City

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Ruang panel listrik Apartemen Bassura City, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar hingga menimbulkan asap pekat. Penghuni apartemen mengaku sempat mendengar ledakan.

“Tadi lagi renang, tiba-tiba ada ledakan suruh naik (dari kolam renang). Terus semua (petugas keamanan) langsung ke sana (ruang panel listrik),” kata salah satu penghuni, Delsa saat ditemui, Kamis (1/3/2018).

Kejadian itu berada di Tower Geranium Blok G sekitar pukul 10.30 WIB. Delsa menyebut setelah ledakan terdengar, muncul asap hitam pekat yang membuat panik penghuni.

“Kemudian ada ledakan lagi dan keluar asap tebal. Yang saya dengar tadi 3 kali (ledakan),” sambungnya.

Pantauan di lokasi, penghuni saat ini menunggu di depan lobi pintu Tower Geranium. Mereka belum diperbolehkan masuk.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran sudah masuk ke dalam area tower. Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaktim, Prio saat dihubungi terpisah menyebut kebakaran panel listrik sudah dipadamkan.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di ruang panel listrik tegangan rendah yang terbakar di Apartemen Bassura City. Tidak ada korban akibat peristiwa ini.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra, di lokasi kejadian, Kamis (1/3/2018).

Posisi ruang panel listrik yang terbakar berada di lantai dasar. Sebelum terbakar, terdengar satu kali ledakan.

“Hanya 1 kali ledakan, karena di situ (ruang panel) tidak berantakan masih utuh,” ujarnya.

Polisi saat ini masih melakukan olah TKP. Ini dilakukan untuk memastikan penyebab terjadinya ledakan di ruang panel tersebut.

“Untuk mencari dan menemukan fakta yang menyebabkan ledakan tersebut. Apakah arus pendek, atau suhu panas tinggi atau sebab lain yang menimbulkan itu, masih diperiksa,” terangnya.

Kebakaran panel listrik di Apartemen Bassura City terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaktim, Prio menyebut api sudah dapat dipadamkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here