Pengurus PSI usai menemui Presiden Jokowi di Istana, Kamis

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara sore ini. Dari pertemuan, PSI mendapat tips memenangi Pemilu 2019.

Pantauan detikcom, pengurus PSI yang datang ke Istana Negara yakni Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany. Ketiganya kompak mengenakan jaket merah bertuliskan PSI di belakangnya.

”Jadi kita silaturahmi sekaligus Pak Jokowi memberikan tips-tips bagaimana agar PSI mencapai target menang Pemilu 2019. Beliau banyak ngasih ide dan seru-seru. Keren-keren idenya,” ujar Grace di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (1/3/2018).

Tak hanya bicara soal tips memenangi Pilpres 2019, Grace mengatakan, PSI juga membahas soal cawapres pendamping Jokowi. PSI mendukung siapa pun yang akan berduet dengan Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

”Kita tadi nyatakan Pak Jokowi, kita ikut siapa saja yang akan digandeng sebagai cawapres. Kita akan full support sebagaimana kita full support ke Pak Jokowi. Kita menyatakan dukungan ke Pak Jokowi mencari apsangan yang paling nyaman untuk duet bareng 5 tahun ke depan,” kata Grace.

Dalam pertemuan tersebut, PSI turut membicarakan soal UU MD3. PSI siap mendukung Jokowi apabila menerbitkan Perppu terkait MD3.

”Kami katakan ke Pak Jokowi, kalau seandainya Pak Jokowi tanda tangan terbitkan Perppu, kami dukung. Kalau seandainya Pak Jokowi nggak tanda tangan dan UU berlaku maka kami sudah ajukan uji materi ke MK,” kata Raja Juli.

”Poinnya Pak Jokowi gelisah dengan UU MD3. Itu membuat posisi anggota DPR tidak bisa dikritik dan berpotensi melakukan kriminalisasi terhadap masyarakat,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here