Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Manuver politik dilakukan oleh sejumlah tokoh Partai Politik di Kabupaten Gunungkidul menjelang Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Sejumlah tokoh dari partai politik berpindah ke partai politik lain untuk mencari kesempatan politik. Seperti yang dilakukan oleh mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Ratno Pintoyo merapat ke Partai Nasdem.

Ratno menjadi Dewan Pakar Nasdem yang akan merumuskan kebijakan strategis pada Pemilu 2019. Menurut Ratno, kepindahannya ini didasari berbagai alasan termasuk alasan politis.

Dikatakannya, dirinya merasa di partai sebelumnya dirinya telah tersumbat untuk menyampaikan aspirasi. “Saya sudah tidak bisa menyampaikan aspirasi lagi. Jadi saya pun memutuskan keluar,” ujarnya.

Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Suparjo, menyambut baik bergabungnya Ratno Pintoyo. Pasalnya, dirinya memiliki pengaruh yang kuat dan basis massa yang cukup banyak.

Dengan begitu dapat menguatkan posisi Nasdem dalam kontestasi politik tahun 2019 nanti. “Kami selalu menyambut baik siapa yang akan bergabung dengan Nasdem. Seperti keputusan Ratno Pintoyo dapat menguatkan Nasdem karena memiliki basis massa yang kuat,” kata Suparjo, Rabu (28/2/2018).

Suparjo mengatakan, pada Pemilu 2019 mendatang, Nasdem menargetkan sepuluh kursi DPRD, dengan pembangian di masing-masing dapil sebanyak dua kursi. “Kami targetkan sepuluh kursi pada tahun 2019 mendatang. Sejumlah strategi telah kami persiapkan jelang tahun politik mendatang,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here