Pembukaan Tangerang Expo 2018 Meriah diwarnai Memukul kentongan Bambu

 

Beritainternusa.com,  Tangerang  – Pemerintah Kota Tangerang menggelar Tangerang Expo 2018 di lapangan ex terminal Cibodas, Kecamatan Cibodas.dalam rangka memperingati ulang tahun perak kota Tangerang yang ke 25 . Selasa (27/2/2018).

Hadir Pejabat Pejabat  dari berbagai instansi pemerintahan se-Kota Tangerang mengamini sukseskan Acara Yang memiliki peranan penting dalam pembangunan ekonomi sebagai landasan kekuatan  menghadapi perubahan zaman.

Peresmian gunting pita Oleh (Pjs) Walikota Tangerang, H. M. Yusuf Menyambut HUT ke 25 Tangerang Expo 2018

Dalam sambutannya (Pjs) Walikota Tangerang, H. M. Yusuf menekankan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masih menghadapi berbagai kendala seperti akses pasar, permodalan, penerapan teknologi, pusat pelatihan hingga SDM,”  karena itu,  pengembangan sektor UMKM perhatian pemerintah daerah harus bisa membangun perekonomian nasional oleh pusat provinsi maupun kota mulai dari potensi dan peluang bisnis yang berperan .

Selain pemerintah harus mempasilitasi bahwa   pelatihan UMKM. Pemerintah juga harus mencari solusi agar para pelakunya tidak tenggelam seiring dengan gencarnya gempuran produk ekspor serta ketatnya persaingan global.” Ujarnya

Masih ditempat yang sama ” H. M. Yusuf Memaparkan “Karena sejak Januari 2016, negara – negara ASEAN sudah resmi memberlakukan pasar bebas. Artinya sudah tidak ada lagi halangan keluar masuknya barang – barang dari negara lain untuk bersaing dengan produk di dalam negeri menjadi sarana penyebarluasan informasi tentang berbagai program kegiatan pemerintah.

Stand Kecamatan Pinang mewarnai lokasi UMKM Tangerang Expo 2018 se-Kota Tangerang .mempersembahkan hasil karya masyarakat Pinang dengan Produck Modern andalan jaman Now

Sebagai wadah promosi dan pemasaran untuk produk – produk yang dihasilkan oleh para produsen dari kota Tangerang untuk menjadi sarana penyebarluasan informasi khususnya tentang pelayanan kepada masyarakat kota Tangerang,” Sambungnya.

Sampai berita ini diterbitkan .yang perlu diketahui adalah .dalam 5 hari perencanaan  Tangerang Expo ke 6 tahun 2018 ini diselenggarakan mulai tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2018 akan masih terbuka dengan menyediakan sebanyak 148 stand UMKM siap dikunjungi.

Maka melalui Tangerang Expo diharapkan bisa menarik  peran minat masyarakat dalam membantu mengembangkan potensi UMKM di kota Tangerang. Serta meningkatkan kecintaan masyarakat kepada produk – produk dalam negeri kedepannya.

 

 

 

 

Pewarta                        : Ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here