Uji coba jalan layang Cipinang Lontar ini dilakukan selama 3 hari.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Jalan layang Cipinang Lontar resmi dibuka untuk uji coba selama tiga hari. Pengendara ramai melintas di jalan layang baru ini dan kemacetan mulai terurai.

Uji coba jalan layang Cipinang Lontar ini diresmikan oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal. Turut hadir Kasudinhub Jakarta Timur A Eman, pihak PT KAI, dan kontraktor Istaka Agrabudi. Peresmian digelar sekitar pukul 09.15 WIB.

“Dengan diucapkan bismillah alhamdulillah, flyover Cipinang Lontar kami buka,” ujar Yusmada di lokasi, Selasa (27/2/2018).

Setelah flyover dibuka, para pengendara diperbolehkan melewati jalur lintas atas ini. Jalan layang ini menghubungkan Jatinegara dengan kawasan Klender sampai Rawamangun.

Terpantau, para pengendara roda dua dan roda empat ramai melintas jalan layang ini. Setelah dibuka, kemacetan yang semula terjadi di jalur bawah kini terurai.

Yusmada menjelaskan pihaknya juga mengevaluasi kelayakan kendaraan dengan infrastruktur selama uji coba berlangsung. Rencananya, perlintasan kereta api di bawah jalan layang ini akan ditutup permanen.

“Kami akan evaluasi perilaku dan pengkondisian dari para pengendara dengan infrastruktur yang baru ini dan ketika uji coba ini perlintasan kereta api akan kami tutup. Jadi mulai hari ini semua akan lewat atas, akan dibuka dua arah, mungkin nanti sampai tiga hari,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here