Wagub Jakarta Sandiaga Uno

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan program rumah DP Rp 0 di Rorotan, Jakarta Utara, akan segera diluncurkan. Rencananya, perumahan tersebut akan segera diresmikan pada 28 Februari mendatang.

“Tanggal 28 Februari ini insyaallah di-groundbreaking. Mudah-mudahan sesuai,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Sandiaga mengatakan rumah tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare. Dia juga sedang mengusulkan ada penambahan unit dalam perumahan itu.

“Total tanahnya 1,3 hektare, kemarin saya waktu datang ada perubahan-perubahan sedikit unit. Supaya bisa ditambah unit, nanti kita lihat,” jelasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah melakukan pertemuan dengan PT Nusa Kirana. Pertemuan itu membahas perencanaan pembangunan rumah DP Rp 0 di Rorotan, Jakarta Utara.

“Rencananya, pengusaha-pengusaha ingin me-launching segera sambil menunggu kesiapan BLUD. Skemanya itu mirip seperti yang dilakukan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya,” kata Sandiaga seusai Launching Indi Food Court di gedung Telkom Landmark Tower Lantai 7, Jl. Gatot Subroto Kav. 52, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

Sandiaga menjelaskan rumah DP Rp 0 di Rorotan nantinya memiliki konsep rumah tapak. Dia juga menyebut sudah ada lahan yang bisa digunakan untuk pembangunan rumah DP Rp 0 itu.

“Yang tadi pagi itu konsepnya adalah rumah tapak. Di daerah Rorotan (Jakarta Utara). Karena itu sudah ada lahannya jadi mudah-mudahan tidak memicu inflasi harga tanah di sana,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here