Selain longsor, banjir hingga hari ini masih melanda wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sejauh ini, 3 orang warga yang tewas karena hanyut. Foto: Dok Polda Jateng

 

Beritainternusa.com, Brebes – Selain longsor, banjir hingga hari ini masih melanda wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sejauh ini, 3 orang warga yang tewas karena hanyut.

“Dampak banjir di Brebes, 3 orang meninggal,” kata kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kepada wartawan, Sabtu (24/2/2018).

Para korban yang tewas ini masing-masing merupakan warga Kecamatan Losari. Satu korban tewas merupakan warga Desa Kecipir dan dua orang lainnnya warga Desa Bojongsari. Mereka tewas karena hanyut saat banjir.

Banjir yang menerjang wilayah Kabupaten Brebes, memang terbilang parah, termasuk di wilayah Kecamatan Losari. Banjir di lokasi ini akibat jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung.

Sutopo mengatakan, sebagian banjir yang menerjang wilayah Kabupaten Brebes hari ini mulai surut. Meski begitu dia meminta masyarakat tetap waspada, karena ancaman banjir dan longsor masih mengintai hingga Maret 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here